Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manusia Bodoh di Dunia Jadi Sukses Kaya Raya!

Manusia Bodoh di Dunia Yang Jadi Sukses


10 Manusia Bodoh di Dunia Jadi Sukses Kaya Raya!
Lazloberita - Di dalam Islam ada istilah “Cintailah orang yang Kita cintai sederhana (tidak berlebihan) saja, barangkali ia menjadi orang yang paling Kita benci di lalu hari. Sebaliknya, bencilah orang yang Kita benci sederhana saja, barangkali besok ia menjadi orang yang paling Kita cintai.” Ungkapan ini ingin mengatakan bahwa hendaknya kita tidak berlebihan dalam segala hal, tergolong dalam hal cinta & benci.

Begitu juga, kita jangan sempat berpendapat remeh ataupun men-cap seseorang tersebut bodoh, barangkali ia bakal menjadi orang paling pintar, paling berhasil (setidaknya lebih berhasil dari kita). Buktinya, berikut ini ada 10 orang yang dianggap bodoh, bahkan tidak mempunyai masa depan, oleh kawan-kawan juga guru-gurunya sendiri. Saking bodohnya, tidak ada sekolah yang mau menerimanya.

Tetapi, siapa pun tahu, orang-orang yang dianggap bego tersebut saat ini menjadi orang-orang berhasil yang mungkin tidak bisa disamai oleh orang lain.

Inilah daftar 10 orang bodoh sukses, bahkan sangat bodoh, tetapi dengan usaha & “keajaiban dunia”, orang-orang tersebut menjadi bagian dari orang-orang terberhasil di dunia. Check it out!

1. Adam Khoo


Dia orang Singapura. Waktu kecil, ia adalah pecinta berat games & TV. Sehari, ia bisa berjam-jam di depan TV. Baik main PS ataupun nonton TV. Adam Khoo pun dikenal sebagai anak bodoh. Saat kelas empat SD, Ia dikeluarkan dari sekolah. Ia pun masuk ke SD terkurang baik di Singapura. Saat bakal masuk SMP, ia ditolak oleh enam SMP paling baik di sana. Akhirnya, ia bisa masuk ke SMP terkurang baik di Singapura. Begitu terpuruknya prestasi akademisnya, namun lama kelamaan membaik justru sebab cemoohan kawan-kawannya, hingga akhirnya mendapatkan keberhasilan di dunia bisnis. Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berumur 26 tahun. Ia telah mempunyai empat bisnis dengan total kualitas omzet per tahun US$ 20 juta. Kisah bisnis Adam dimulai saat ia berumur 15 tahun. Ia berbisnis music box. Bisnis berikutnya adalah bisnis training & seminar. Pada usia 22 tahun, Adam Khoo adalah trainer tingkat nasional di Singapura. Klien-kliennya adalah para manager & top manager perusahaan-perusahaan di Singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per jam.

2. Albert Einstein


Siapa yang belum tahu Albert Einstein? Dadalah Ilmuwan populer abad 20 yang populer dengan teori relativitasnya. Dirinya juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dirinya adalah seorang anak yang telat berkata & juga mengidap Autisme. Waktu kecil dirinya juga suka lalai dengan pelajaran.

3. Aristotle Onassis


Di sekolah, ia bego & suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari berbagai sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya. Salah seorang gurunya mengatakan: “Kawan-kawan sekelas memuja dia, tetapi guru-guru & keluarganya berputus asa. Selama  ia tetap muda, dengan mudah orang bisa melihat bahwa dirinya bakal menjadi seorang di antara mereka yang bakal menghancurkan diri sama sekali ataupun berhasil dengan cara gilang-gemilang. Mesikipun raportnya di sekolah jauh dari baik, bakatnya untuk berdagang & mencari uang telah terlihat sejak dini. Akhirnya dirinya menjadi seorang miliuner”.

4. Thomas Alva Edison


Suatu hari, seorang bocah berumur 4 tahun, agak tuli & bego di sekolah, pulang ke rumahnya mengangkat secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut, Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta bunda untuk mengeluarkannya dari sekolah.

Sang bunda terhenyak membaca surat ini, tetapi ia segera membuat aspirasi yang teguh, ” anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang bakal mendidik & membimbing dia.” Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu paling besar di dunia. dirinya hanya bersekolah kurang lebih 3 bulan, & dengan cara fisik agak tuli, tetapi tersebut seluruh nyatanya bukan penghalang untuk semakin maju. Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bego hingga-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, bunda dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah kepada anaknya.

5. Chris Gardner


Sudah sempat nonton film ataupun baca buku Pursuit of Happiness ? Itulah kisah nyata kehidupan Christopher Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Pahit manisnya kehidupan terlihatnya sudah dirasakan olehnya. Kehilangan tempat tinggal, ditinggal istri, ditangkap polisi, kesusahan bayar kredit, semuanya sudah dirasakan. Dirinya bukanlah orang berpendidikan tinggi namun dirinya semakin berusaha & berjuang, Saat ini dirinya menjadi seorang miliuner berhasil, motivator, entrepreneur & filantropis. Kini dirinya mempunyai Gardner Rich danCo, suatu perusahaan pialang saham.

6. Ludwig Van Beethoven


Apabila Kita mengetahui seorang wanita yang sedang hamil, yang telah mempunyai 8 anak, tiga di antaranya tuli, dua buta, satu mengalami gangguan mental & wanita tersebut sendiri mengidap sipilis, apakah Kita bakal menyarankannya untuk menggugurkan kandungannya? Apabila Kita menjawab ya, maka Kita baru saja membunuh salah satu komponis masyhur dunia. Sebab anak yang dikandung oleh sang bunda tersebut adalah Ludwig Van Beethoven. Saat Beethoven berumur di ujung dua puluhan, tanda-tanda ketuliannya mulai terlihat, namun akhirnya ia menjadi Komponis yang populer dengan karya 9 simponi, 32 sonata piano, 5 piano concerto, 10 sonata untuk piano & biola, serangkaian kuartet gesek yang menakjubkan, musik vokal, musik teater, & banyak lagi.

7. Louis Braille


Louis Braille mengalami kerusakan pada salah satu matanya saat berumur 3 tahun. Waktu tersebut dengan cara tidak sengaja dirinya menikam matanya sendiri dengan alat pembuat celah dari perkakas kerja ayahnya. Lalu mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi sebab kerusakan mata yang lainnya. Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang menolong orang buta juga bisa membaca. Kini siapa yang tidak tahu Abjad Braille?

8. Abraham Lincoln


Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang sangatlah berani gagal.

Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.

Dikalahkan di Tubuh Legislatif pada tahun 1832.

Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833 .

Mengalami patah semangat pada tahun 1836.

Gagal memenangkan kontes pembicara pada tahun1838.

Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.

Gagal dipilih menjadi anak buah Kongres pada tahun 1843.

Dilantik menjadi anak buah Kongres pada tahun 1846.

Gagal menjadi anak buah Kongres pada tahun 1848.

Gagal menjadi anak buah senat pada tahun 1855.

Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.

Gagal Menjadi anak buah Dewan Senat pada tahun 1858.

Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 & salah seorang presiden yang berhasil dalam sejarah Amerika.

9. Bill Gates


Nah, ada yang tidak kenal Bill Gates? William Henry Gates III, ataupun yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) & ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melewati kegiatannya di Yayasan Bill danMelinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dirinya DO dari Harvard & sebelumnya sempat bekerja sebagai Office Boy

10. Mark Zuckerberg


Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang mengawali dari keringatnya sendiri. Gimana tidak, dimulai dari suatu situs penghubung mahasiswa Harvard, nyatanya banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang. Tahukah Anda? Mark sempat menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya kurang lebih Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) & yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo satu miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).

Nah itulah manusia terbodoh di dunia yang jadi sukses.

Posting Komentar untuk "10 Manusia Bodoh di Dunia Jadi Sukses Kaya Raya!"